Thursday, April 15, 2010

Another book review - Erec Rex

The Dragon's Eye: Mata Naga (Erec Rex, #1) The Dragon's Eye: Mata Naga by Kaza Kingsley


My rating: 3 of 5 stars
3.5 bintang sih sebenernya... :P

Saking dah mulai jarangnya berkeliaran di toko buku, kalo si Mia Drama Queen ga nge-recommend (n minjemin buku ini tentunya), mungkin aku ga akan pernah berkenalan dengan si Erec Rex ini... hihihi... *thanks yah Mia... ^^*

Lihat sekilas sampulnya, temen2 pada bilang: "Kok mirip Harry Potter?" aku juga pikir hal yang sama awalnya...

Tapi setelah dibaca, sebenernya ga sama2 amat sih dengan HP (IMO). Yah kalaupun mungkin beberapa tokoh di Erec Rex ini kadang mengingatkan kita pada beberapa tokoh di HP, yah... tetep aja kita harus menghargai penulisnya utk membuatnya jadi beda, ya toh...? hihihi :P

Anyway... saya menikmati isi ceritanya, saya menikmati petualangan si Erec Rex dan Bethany. Dari niat awal mencari ibunya yang hilang sampai akhirnya terlibat dalam kontes untuk mencari orang-orang (anak-anak) untuk dijadikan raja dan ratu. Yang paling saya suka dari buku ini adalah banyaknya detail2 yang memanjakan fantasi pembacanya. Mahluk2 fantasi, bahan2 ramuan sihir, dan juga cara Kaza Kingsley dalam memadukan teknologi dan juga dunia sihir ini cukup unik, dan saya suka yang seperti ini. Semakin jauh sebuah fantasi itu dari kenyataan, semakin baik -setidaknya itu menurut saya ^^ hihihi...

Cuma sepertinya masih lumayan banyak yah hal-hal yang belum terungkap dari buku ini... Mungkin sengaja disimpan untuk buku2 selanjutnya? yah... ditunggu saja lah... ^^

View all my reviews >>

3 comments:

Anonymous said...

lanjutan buku ke2nya kpn terbit ya ??

lilmarch said...

yg bahasa indonesia nya sih entah kapan... :P
kalo yg asli nya sih udah mo sampe buku ke4.
dan gossip2nya sih di buku ke 4 setting nya bakal di jakarta lho... hehehe... mari kita tunggu kebenaran gossip ini ^^

Anonymous said...

blognya mia apa?