Wednesday, May 28, 2008

Heran...

Heran deh sama tingkah laku mahasiswa sekarang... Kok bisa bisanya ya mereka ngelakuin tindakan yang sangat bodoh ga ketulungan... Sorry to say nih ya... tapi kesan itulah yang langsung muncul di kepalaku pas liat berita di TV tadi pagi. Mahasiswa Moestopo nyetop Pak Polisi yang notabene cuma lewat doang, trus nendang Pak Polisi yang keliatan udah tua itu pas di mukanya. Sumpah, pas liat itu tuh langsung shock n naik darah gue... Coba yang nendang itu mikir ya, yang ditendang itu kan ada kali seumuran ma bokapnya... Kaya gitu kan sama aja dia nendang bokapnya sendiri... Durhaka sekali kau nak... *geleng geleng* makin heran gue, kebayang deh dia di rumahnya seperti apa ma bokapnya... *males ngebayangin, cuma bisa kasian ma bokapnya aja*

Ga pernah gue sejengkel ini ngeliat berita tentang demo-demo... Dari dulu gue emang termasuk orang yang ga terlalu suka dengan demo-demoan gitu... tapi plis deh mas... anda itu kan mahasiswa... seharusnya status anda sebagai mahasiswa itu disertai juga dengan kemampuan untuk berpikir dan bertindak selayaknya orang yang berpendidikan. Sebelum bertindak itu pikirkanlah dampak positif negatifnya bakal seperti apa... Sejauh ini sih yang saya lihat, demo-demo yang dilakukan untuk menolak kenaikan BBM bukannya malah membuat keadaan semakin membaik, malah semakin memperburuk keadaan dengan membuat kerugian dimana-mana. Belum lagi dengan tindakan anarkis yang membabi buta yang terjadi kemaren itu kan bukannya malah menorehkan reputasi dan sinisme masyarakat terhadap pendemo mahasiswa?

Jadi inget, beberapa hari yang lalu pernah nonton reality show yang nampilin selebriti dan pasangannya nyanyi di salah satu tv swasta, ada satu game yang dimainin dimana pesertanya dikasih satu kata dan dua pasangan selebriti itu disuruh masing-masing nulis kata yang terpikir sama mereka terkait dengan kata kuncinya. Pas dikasih kata kunci "DEMO", rata-rata jawabannya "MAHASISWA". Bisa dikatakan mereka ini kan mewakili masyarakat juga ya... Berarti image dari mahasiswa yang terbentuk di masyarakat kita sekarang ini adalah sekumpulan tukang demo yang suka berkoar-koar di jalanan, bikin macet dan anarkis.

Hadoh... untung aja gue dah ga jadi mahasiswa lagi sekarang... Yah walaupun ga bisa dipukul rata bahwa semua mahasiswa itu sama, tapi ga mau deh gue... satu generasi ma orang yang melakukan kebodohan yang teramat sangat itu... hihihi... dan turut berduka cita sedalam-dalamnya buat para mahasiswa lain yang masih punya pikiran jernih dan logika yang baik yang ga ikut-ikutan melakukan kebodohan seperti teman-temannya lang lain. Tetaplah pertahankan sikap kalian dan jangan pernah tergoda untuk ikut-ikutan bodoh seperti teman-teman kalian itu. Salahkan mereka kalau image mahasiswa sekarang jadi tercemar di masyarakat. Salahkan mereka kalau sekarang mahasiswa tidak terlalu dihormati di masyarakat. Salahkan mereka ya, dan jangan salahkan dosen atau orang tua kalian.

Wew... udahan ah emosinya... capek =(

Semoga bapak polisi yang ditendang (Ipda Henryco Manurung -menurut detik.com) tetep sabar ya pak, dan semoga kondisi bapak cepat pulih. Juga buat pak polisi yang lain, jangan dendam ya pak... Dendam mah ga akan nyelesein masalah... malah tambah bikin ribet...

No comments: