Friday, July 4, 2008

Sayur Sop

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Sebenernya dah pengen posting dari kemaren-kemaren, tapi berhubung sibuk dan ada unsur lupa sedikit, jadinya baru sekarang deh postingnya hehehe...

Gara-gara hari minggu kemaren diajakin adek ke pasar deket rumah untuk beli sate, jadi kepikiran deh untuk nyoba masak sayur sop (lagi). Kali ini sendiri... tanpa assistance adek... dan tampaknya cukup berhasil juga... hehehe...

Bahan:
  • Sayuran (bisa dibeli 'paketan' di pasar)
  • Daging ayam (buat kaldunya n kalo mau ayamnya juga buat sebagai lauk pendamping nantinya) secukupnya aja
Bumbu:
  • Bawang putih yah... kira2 4-5 siung yang besar
  • Merica secukupnya, sesuai selera
  • Garam n gula secukupnya
  • Masako (optional)
Cara pengolahan:
  • Sayuran dipotong-potong sesuai ukuran yang bisa dikonsumsi manusia :P kemudian jangan lupa dicuci bersih ya...
  • Ayam yang udah dipotong-potong n dibersihin kemudian direbus dengan air secukupnya untuk dijadiin kuah sop nantinya sampe keluar kaldunya
  • Bahan bumbu yang udah diuleg halus (duh bahasanya bener ga yah, diuleg... ^^;) dimasukin ke kuah. Dalam tahap ini, andalkan insting untuk nambahin bumbu-bumbu yang diperlukan sampe rasanya pas hehehe...
  • Setelah rasa kuah yang diinginkan sudah didapat, masukkan sayuran yang sudah disiapin tadi. Urutannya jangan lupa yah, sayur-sayuran yang keras dulu, seperti wortel, kentang n kembang kol, trus diikuti dengan kol, baru deh sawinya n dilanjutkan dengan daun seledri untuk menambah aroma sayur sop makin menggoda.
Dan... tibalah saatnya untuk show off... hahahaha...
sayur sop sayur sop sayur sop

hehehe... tapi ada kesalahan teknis sedikit tuh... harusnya sayur sop mah cocoknya pake sambel kecap... hihihi... *gara-gara baru bisa bikin sambel terasi, jadi terlalu semangat bikin deh... hehe...

8 comments:

Anonymous said...

mau koment bt sambalnya itu,,pless pedesna ga ketulung, pengen nyebur di sumur dah.




peace.

ya..sapa lagi said...

oh ya.. makasi makanannya ya. tetep uenak kok.
ato
"MAKNYOS" kata pak bondan gt.

lilmarch said...

hahahaha...

ga nyangka kan... tanti dah bisa masak sekarang... wkwkwkwk

kapan2 klo masak lagi, boleh kok dicicip lagi hehehe...

*eh, pulang2 ga sakit perut kan... :P

kiddE.Inc said...

hahhh.. ud bisa masak skr??? ud siap berarti ??? ^__^

lilmarch said...

Udah doooonk... hehehe...
Siap apa Ang?? *pura2 bego apa emang bego beneran yah... :P

Anonymous said...

I recently updted my iPhone and I can't figure out how to send pictures. Any help?



________________
[url=http://unlockiphone22.com]unlock iphone[/url]

Anonymous said...

Here is the deal: My friend has an old iphone and hates it, so she is going to deactivate and get a new phone. She is giving the old iphone to me, the downside is that I wont be able to go on the internet or anything. I heard I could upgrade the old iphone for like 10 bucks so it would be able to download apps. Can it be upgraded, if so, how?



________________
[url=http://unlockiphone22.com]unlock iphone[/url]

Anonymous said...

What's a good site that accurtely simulates Forex?
[url=http://forexrobot-review.info]best forex software[/url]