Monday, July 5, 2010

The Five People You Meet in Heaven

The Five People You Meet in Heaven - Meniti Bianglala The Five People You Meet in Heaven - Meniti Bianglala by Mitch Albom


My rating: 4 of 5 stars
Dari sekian banyak pengarang yang bikin saya penasaran untuk menambah koleksi buku saya dari pengarang yang sama, Mitch Albom salah satu yang berhasil membuat saya penasaran dengan bukunya yang lain setelah membaca karyanya yang satu ini.

Imajinasinya tentang kehidupan setelah kematian, mengingatkan saya akan buku karya Arswendo yang pernah saya baca duluan: "Kau Memanggilku Malaikat". Meskipun tidak benar2 sama, tapi ada beberapa peristiwa yang membuat saya mau tak mau jadi membandingkan :P Tapi sepertinya latar belakang iman cukup berpengaruh atas kesamaan yang saya tangkap dari kedua penulis tersebut. Yang membuat saya jadi menerka2, mungkin kalau seandainya saya juga disuruh membayangkan tentang perjalanan kematian (karena terus terang saya tidak pernah serius memikirkan itu sebelumnya), mungkin saya juga akan memiliki imajinasi yang kurang lebih sama dengan mereka berdua *kenapa jadi OOT yah? :P*

Anyway, banyak pelajaran yang bisa diambil dari membaca buku ini. Bahwa sebenarnya segala kejadian dalam hidup ini; bahkan kejadian kecil sekalipun yang luput dari perhatian kita, orang2 yang pernah ada di hidup kita; bahkan orang yang tidak kita sadari keberadaannya, semuanya itu ternyata sebenarnya berpengaruh terhadap hidup kita. Mungkin ini bisa menjadi pengingat buat kita untuk jangan pernah menganggap kebaikan, sekecil apapun itu, sia-sia. Tidak ada kebaikan yang sia-sia... demikian pula sebaliknya; kejahatan, sekecil apapun itu, dapat saja berpengaruh terhadap hidup kita maupun orang lain... dan masih banyak lagi pelajaran lain yang bisa didapat dari buku ini...
Just read it ;)

View all my reviews >>

No comments: