Monday, July 5, 2010

The Story Girl

The Story Girl The Story Girl by L.M. Montgomery


My rating: 5 of 5 stars
Nilai sempurna untuk cerita The Story Girl.
Ceritanya dirangkai dengan sangat indah. Terjemahan nya juga bagus, sanggup mencerminkan ke-klasik-an cerita asli nya (yang saya berani bertaruh, pasti saya akan menyerah kalau harus membaca dalam bahasa asli nya: inggris :P hihihi).

Kalau ada buku yang sangat cocok untuk memberikan pendidikan etika kepada anak (kelak), buku ini akan saya taruh di daftar paling atas pilihan saya :P
Cerita di buku ini dijamin akan membawa imajinasi kita untuk membayangkan pulau Prince Edward yang indah dengan perkebunan keluarga King yang sangat menyenangkan dan tidak ketinggalan petualangan si Gadis Dongeng yang menjadi bintang dari cerita ini bersama dengan teman-teman sepermainannya yang sangat unik dan seru, membuat kita ingin berada bersama-sama dengan mereka dan mengikuti semua petualangan mereka ^^

Dongeng terfavorit saya yang diceritakan oleh si Gadis Dongeng: dongeng tentang asal mula galaksi bimasakti (milky way).
Oh ya, dari buku ini saya juga jadi tahu lho, kalau ternyata minum susu setelah mengkonsumsi timun itu bisa menjadi racun bagi tubuh kita hihihi... *saking penasarannya, saya sampe "googling" untuk mengkonfirmasi kebenaran teori ini :D

Oh ya, gara2 baca buku ini, saya jadi penasaran dengan karya2 Lucy M. Montgomery yg lain. Selain itu tambah lagi buku yang ingin saya koleksi: buku cerita anak yg klasik seperti buku ini hihihi... (itung2 buat bekal warisan utk anak cucu nantinya :P)

View all my reviews >>

No comments: