Friday, October 10, 2008

Super Dodol

Super Dodol, itulah aku *dan semoga hanya untuk hari ini...

Mulai dari kemaren, sampe hari ini... Kayanya level kedodolanku sudah mencapai 100%, sehingga layaklah jika disebut Super Dodol.

Dimulai dari booking tiket pesawat. Maunya beli tiket buat Denpasar - Surabaya, eh... malah jadi Jakarta - Surabaya. Gara-gara kecerobohan miss dodol ini yang gak check beibi cek lagi pas online booking T_T Padahal sebenernya kalo gak dodol dodol amat harusnya aku curiga lho... Kan sebelumnya aku dah liat liat tiket dengan tujuan yang sama dan base fare yang sama (promo bo'...) tapi kok jatohnya lebih mahal, alias fuel surcharge-nya lebih gede... dan lagipula jadwal keberangkatannya beda... *aih... Tapi dasar dodol, bukannya dicek lagi tapi malah beranggapan "ah... mungkin kalo pesennya cuman 1 emang beda kali..." dan langsung main bayar aja di ATM >.<

Setelah momen penyadaran itu... saking paniknya, langsung deh pengen cepet2 ngecek di website nya maskapai penerbangan itu... Berhubung dirumah gak pasang internet dan males keluar ke warnet, akhirnya aku pake GPRS dari hp aja deh... dan operator yang aku pake adalah XL yang biaya GPRS nya mahhhaaalll :( walhasil, belom sampe halaman login kebuka, pulsaku habis sudah... *nyisa 12000 doang sih... langsung habis... >.< Trus sambil disabar2in n berusaha dilupa2in supaya bisa tidur, akhirnya kutetapkan hatiku untuk ngurusin pagi-pagi setelah meyakinkan diri liat datanya dari kantor...

Dan ternyata benar saudara-saudara... ATM nya memang tidak salah cetak, dan datanya juga tidak salah, hanya kedodolan saya saja yang salah.... T_T akhirnya setelah tilpun ke kantor penerbangannya, diubah deh datanya dari CGK-SUB jadi DPS-SUB. Dan atas kedodolanku itu aku harus membayar Rp. 133000 yang menurut salah satu sahabat dodolku, "gapapah dul... itung2 buang sial lah... hahahaha" *ketawanya tampak senang sekali dia... -_-! hicks... maunya untung dengan pesen tiket promo... eh... malah jadi buntung... T_T

Oh ya, aku blom cerita kedodolanku dalam berkirim email kemaren...

Jadi setelah role-ku resmi berubah dari developer menjadi tester, aku juga harus kirim daily report ke PM dan team lead project ku sendiri, dan juga PM dan team lead dari QA team. Daily report itu berupa attachment file word, dengan subject tertentu.

Kedodolanku adalah... aku cuma kirim summary reportnya ke seluruh contact yang semestinya, tanpa attachment dan juga tanpa subject. Cermat sekali bukan... ? Alhasil, email daily report yang biasanya gak ada yang bales, jadi dibales sama Team Lead-nya tester *yang aku gak pernah kenal dan ngobrol sebelumnya hehehe... beliau mengatakan : "Thanks Maria..." pasti dia balesnya sambil dalam hati ngetawain kedodolan aku... >.<

Kedodolan selanjutnya...

Hari ini Simbah, sang team lead, telpon dan menitahkan diriku untuk nge-build Aplikasi. Sebelum get latest version semua project dari VSS, akupun berinisiatif untuk mengirimkan email ke seluruh team, mengingatkan supaya mereka segera check-in kerjaannya... Demi mempermudah komunikasi, maksudnya daripada berulang-ulang ngetikin alamatnya temen2 satu team, dibuatlah contact group team project yang di save di contact address Outlook ku... Tapi... team project ku untuk Phase II ini kan sudah banyak berubah... dengan adanya teman2 yang resign dan diassign ke project lain, pastinya contact nya sudah berubah donk...

Nah... tadi itu aku bukannya masukin contact team yg baru eh... malah masukinnya contact yang lama... *habisnya nama contactnya mirip2 sih... :P udah gitu aku ga expand contact-nya lagi... T_T Baru nyadarnya pas ada email notification yang ngasih tauin undeliverable message, dan itu adalah ke emailnya temenku yang udah resign...

Dan... ternyata benar saudara-saudara... emailnya banyak yang salah alamat.... >.< jadi ngirim email lagi deh, buat minta maaf... T_T dasar dodol...

Nggak cukup sampe disitu kedodolannya...

Ternyata eh ternyata... aku tadi nge-build aplikasi cuman sebatas get latest dari VSS tanpa nge-compile lagi... jadi ya percuma... hasilnya yang di-build ya pastinya tetep yang terakhir di-compile... T_T sia-sia sudah build yang lama tadi... Jadinya build ulang lagi deh.... huwaaaaa.... kenapa aku dodol sekali hari ini.... >.<

Udah doooonk.... stop dodolnyaaaaa..... tak sanggup lagi aku menanggung derita ini....

2 comments:

tiiikaaa said...

sabar bu... ck ck ck... mikirin apa sih, baru ga ketemu dirikyu seminggyu aja udah kayak gini, ^_^ V

lilmarch said...

iya nih bu... kayanya space di otakku abis buat memikirkan dirimu yg tak kunjung kutemukan dhe... *keren banget yah bahasanya... :P *

tapi Thanks GOD sekarang dah sembuh kok bu... yah... walopun sembuhnya gak bisa 100% sih... :P