Monday, September 22, 2008

Pohon Cabeku [postingan yang tertunda...]

Setelah seminggu, mungkin juga lebih, entah kenapa blog ini ga bisa dipake buat nge-upload gambar... bikin aku kangen buat nulis *lagi-lagi hal yang ga terlalu penting huehue...

Rumah kontrakanku yang sekarang ini enak sekali lho... *terlepas dari banyak hal yang menyebalkannya juga sih sebenernya... Halamannya yang luas, bahkan mungkin lebih luas dibandingin bangunan rumahnya, bikin aku n adeku bisa nanem2 apa aja... Tapi sayangnya, aku n adeku ga serajin itu buat berinisiatif nanem2 huahuahuahua... Tapi untunglah, orang yang ngontrak sebelum kami tampaknya cukup rajin untuk meninggalkan kenang-kenangan di rumah itu. Alhasil, kami dapet warisan cukup banyak taneman, seperti pohon kunyit, pohon mangga, n pohon cabe. Trus, tante yang punya kontrakan, yang tinggalnya di seberang rumah kami itu juga nyumbangin beberapa taneman hiasnya *yang ga terlalu bagus pastinya hahaha... nasip... nasip...

OK, tapi aku sebenernya bukan mau cerita tentang semua taneman itu... kali ini aku cuma mo cerita tentang salah satu taneman yang cukup bisa disombongin *mo bilang bangga, kayanya terlalu berlebihan... Yoi, kalian bisa tebak taneman apa itu. Dialah pohon cabeku. Dah semenjak beberapa bulan yang lalu 3 dari 4 pohon cabe yang ada di halaman rumahku itu berbuah ganti-gantian. Sedangkan pohon yang keliatan paling gede n menyendiri malah ga menunjukkan tanda-tanda bakal berbuah. Eh... ternyata emang bener kata-kata kalo "jagoan tuh menangnya belakangan". Yah... walaupun konteksnya beda, tapi si pohon cabe "jagoan" ini buktinya emang paling belakangan dia berbuah, tapi sekalinya berbuah ga tanggung2 lho dia... banyak benerrrr... nih buktinya:


Itu gambar yang aku ambil minggu yang lalu sih... kemaren sore malah ternyata dia sudah lebih banyak lagi, tapi sayangnya kemaren ga kepikiran buat ngambil gambarnya sih... trus ditambah dah mulai gelap pula... yah... jadinya besok2 aja deh dipotoin lagi *seolah2 ada yang mo rikues potonya aja... huahuahua...

Setelah 2 minggu poto yg diatas diambil, jadinya spt ini... dah mulai ada yg memerah lho... hihihih senangnya...


Oh ya, ga ketinggalan poto dari pohon yang lain. Kalo pohon yang ini emang sekali buah ga banyak-banyak, tapi dia termasuk yang paling rajin berbuah nih...


Huehue... tapi anehnya setelah pohon cabe pada berbuah lebat, kok malah lagi ga pengen bikin-bikin sambel gitu... hicks... Kalo dijual, dapet duit brapa yah... *mulai deh otak komersilnya... wkwkwk...

1 comment:

Lc said...

Hello from Faial Island - Azores - Portugal.

Come and meet our beautiful island in the middle of the Atlantic...

http://rotadashortencias.blogspot.com/

Leave me a comment, to keep in touch.